9 Nama Bayi Perempuan Islam dan Artinya yang Bermakna

Namabayimu.com – Nama merupakan doa dan harapan setiap orang tua untuk anaknya. Orang muslim percaya jika mereka di Hari Penghakiman akan dipanggil dengan nama mereka.

Oleh karena itu nama nama yang disematkan pada bayi perempuan harus bermakna menyenangkan, baik, dan cantik.

Didalam upaya menyematkan nama yang cantik, setiap orang tua pastinya harus mengetahui terlebih dahulu artinya. Menyematkan nama pada si kecil tidak boleh asal asalan.

Jika saat ini ibu sedang mencari nama yang bermakna menyenangkan, baik, dan cantik untuk bayi perempuan, maka berikut dibawah ini rekomendasinya nama bayi perempuan islam dan artinya:

1. Atiqi Kahisha Basmah

Nama Atiqi Kahisha Basmah ini berarti perempuan cantik yang memiliki senyum indah dan memiliki jiwa seni. Atiqi berarti cantik, Kahisha berarti nama seorang penyair islam yang merupakan putri dari Al Waqa, dan Basmah berarti senyuman.

2. Yurfina Bahiyyah Khansaa

Nama anak perempuan Yurfina Bahiyyah Khansaa ini memiliki arti bayi perempuan karunia Tuhan yang fisiknya cantik, menawan, dan bersinar.

Yurfina berarti diberkahi, Bahiyyah berarti (yang cantik, bersinar, dan berkilau), sedangkan Khansaa berarti memiliki hidung yang mancung.

3. Eiliyah Zahraa Zumzum

Nama Eiliyah Zahraa Zumzum ini berarti anak perempuan yang cantik bercahaya seperti air surga dan penuh kedamaian serta dicintai Tuhan.

Eiliyah berarti (yang cantik, penuh kedamaian, dan dicintai Tuhan, Zahra berarti berseri dan bercahaya, sedangkan Zumzum berarti air surga.

4. Kiran Rahimah Syaffira

Kiran Rahimah Syaffira ini memiliki arti bayi perempuan yang diberi keistimewaan diri dari Tuhan berupa kecerahan dan kasih sayang.

Nama Kiran ini berarti sorotan cahaya, Rahimah berarti penyayang dan pengasih, sedangkan Syaffira berarti istimewa.

5. Ghania Nafeha Qhonita

Ghania Nafeha Qhonita ini memiliki arti wanita yang nantinya akan menjadi wanita sholehah dengan parasnya yang cantik dan hatinya tulus.

Nama Ghania berarti cantik, Nafeha berarti aroma yang melegakan hati, sedangkan Qhonita berarti wanita yang dapat berdiri lama saat shalat dan berdoa.

Baca juga: Beberapa Fakta Bayi Baru Lahir Yang Jarang Diketahui

6. Abil Arisha Nabillah

Abil Arisha Nabillah adalah nama untuk akan perempuan yang berarti anak perempuan cerdik dengan wajahnya yang rupawan dan tubuhnya yang tinggi dan kuat.

Nama Abil berarti berwajah tampan, Arisha berarti (tinggi, azam, dan kuat), sedangkan Nabillah berarti cerdik dan mahir.

7. Yasmina Mirah Balighah

Yasmina Mirah Balighah ini berarti anak perempuan yang sedari kecilnya telah memiliki bekal baik hati, harum, dan selalu berpikiran dewasa.

Nama Yasmina berarti bunga yang indah, Mirah berarti perbekalan, sedangkan Balighah berarti yang telah mencapai usia cukup.

8. Najya Samaira Tsabitah

Rangkaian nama Najya Samaira Tsabitah ini berarti perempuan berkepribadian teguh, baik hati, cantik, dan dapat mencapai kejayaan hidup.

Najya berarti kejayaan, Samaira berarti mempesona, sedangkan Tsabitah berarti (yang kokoh, teguh hati, dan lurus).

9. Nadhirah Arrahmah Daliyah

Nadhirah Arrahmah Daliyah ini berarti anak perempuan yang tumbuh menjadi wanita dengan wajah dan tubuhnya yang menawan.

Nama Nadhirah berarti yang penuh vitalitas dan menawan, Arrahmah berarti kasih sayang, dan Daliyah berarti pohon anggur.

Dari kesembilan nama bayi perempuan islam dan artinya diatas, maka nama mana yang menjadi favorit ibu untuk disematkan pada si kecil?

Pastinya ibu ingin kan memiliki bayi perempuan yang nantinya akan menjadi wanita solehah, oleh karena itu ibu harus memilihkan nama yang terbaik untuk si kecil.

Baca juga: 9 Manfaat Rutin Mengkonsumsi Kacang Hijau Untuk Ibu Hamil

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *