4 Cara Melacak HP Hilang dengan Aplikasi, Mudah Banget !

namabayimu.com- Ketika hp hilang dan ingin dilacak bukanlah sesuatu yang mudah. Karena bagaimanapun juga mencari hp yang sudah hilang, merupakan salah satu cara yang paling sulit untuk dilakukan. Terutama jika ponselnya mati atau bahkan kartu yang ada di dalam ponsel tersebut diganti. Namun karena seiring berjalannya waktu dan juga teknologi semakin canggih bukan sesuatu yang tidak mungkin loh. Apabila kamu ingin menggunakan aplikasi untuk bisa membantu atau menemukan cara melacak hp yang hilang. Dalam artikel berikut ini akan kita bahas secara lengkap.

1. Whatsapp

Aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk membantu melacak ponsel ketika hilang yaitu whatsapp aplikasi untuk chatting ataupun ngobrol ini ternyata dapat digunakan untuk melacak ponsel yang telah hilang. Bagaimana caranya ? 

  • Pastikan bahwa kamu membuka aplikasi WhatsApp lalu masuk ke dalam ruang obrolan dari keluarga atau teman yang melakukan share location. Setelah itu, nantinya kamu akan melihat lokasi terkini yang dimiliki oleh ponsel. 
  • Jika sudah bisa, maka selanjutnya kamu akan masuk ke tampilan gmaps maka kamu hanya perlu mengetuk nama temanmu itu saja
  • Lalu, DAPATKAN ARAH dari ponsel tersebut.
  • Jika sudah beres, selanjutnya, kamu diberi pilihan untuk bagaimana cara mendapatkan ke arah tujuan. Selain itu kamu bahkan bisa menggunakan Waze, Fake GPS, GPS atau lainnya dengan aplikasi yang kamu miliki.
  • Apabila sudah selesai, maka selanjutnya kamu diarahkan ke aplikasi yang telah dipilih dan posisi hp yang hilang sudah terlihat jelas. Kemudian kamu ketuk PETUNJUK ARAH yang berada di bagian bawah;
  • Cobalah untuk melihat atau memunculkan tampaklah rute jalan menuju lokasi hpmu yang hilang;
  • MULAI untuk segera mendapatkan hpmu kembali.

2. Find My Device

Selanjutnya aplikasi yang dapat kamu gunakan untuk melacak ponsel yang telah hilang adalah find my device. Di mana aplikasi yang satu ini sudah cukup populer dan banyak sekali digunakan oleh para pengguna atau pelacak ponsel profesional. Karena penggunaan aplikasinya sangat mudah. 

Bagi kamu yang tertarik untuk menggunakan aplikasi ini caranya juga kamu hanya tinggal unduh ataupun download di google play store. Setelah selesai kemudian buka dan juga login menggunakan layanan gmail.

Jika sudah, nantinya kamu akan menyambungkan antara ponsel dan juga email yang tersambung pada ponsel yang hilang secara otomatis. Ponsel akan diketahui lokasi keberadaannya. Namun hal yang paling penting ketika memutuskan untuk menggunakan aplikasi ini yaitu adanya GPS ataupun ponsel yang menyala.

3. Android Device Manager

selanjutnya yaitu android device manager, di mana google menciptakan aplikasi ini dalam bentuk kepedulian yang diberikan kepada para penggunanya. Agar terlindung dari kejahatan yang dilakukan oleh para penjahat digital. Sejak awal penggunaan kamu nantinya akan diminta untuk memasukkan email.

Kemudian selanjutnya nanti kamu akan lebih mudah untuk melacak ponsel yang digunakan dengan menggunakan aplikasi ini. Ttapi bukan berarti kamu bisa langsung menggunakan aplikasinya ya! karena harus ada beberapa langkah yang dilewati ketika memutuskan untuk menggunakan android device manager.

4. Prey Anti Theft

Aplikasi unik lainnya yang dapat digunakan untuk mendapatkan hpmu yang sebelumnya hilang yakni dengan menggunakan aplikasi bernama Prey Anti Theft. Aplikasi ini melakukan sistem lacak hanya dengan menggunakan SMS, keren bukan? Selain itu, aplikasi ini menyediakan itur alarm untuk membuat hp berdering meski dalam pengaturan diam sekalipun. Mau tahu bagaimana cara menggunakan hp ini? Yuk, di baca caranya

Baca Juga : 3 Cara Mudah Melacak Hp Hilang Jenis Android dan Iphone

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *