Kumpulan Ucapan Selamat Ulang Tahun untuk Anak Tercinta

Namabayimu.com – Kepulan asap hasil bakaran sampah di halaman rumah menemani pagi bu marsinah, seorang ibu rumah tangga yang sehari-hari berprofesi sebagai penggosip di teras tetangga.

Bunyi sapu korek menjauhkan pikiran ibu marsinah dari sepinya hati sang ibu yang ditinggal jauh anaknya bekerja di kota.

Bu mariyem yang baru saja keluar dari rumahnya untuk menjemur tahu membubarkan bu marsinah dari fokusnya dia menyapu halaman.

Bu mariyem istri pak rw memang lebih paham masalah teknologi jika dibandingkan bu marsinah. Niat bu marsinah menghampiri bu mariyem adalah untuk menanyakan bagaimana cara merangkai kata indah untuk ulang tahun anaknya yang ada di kota.

Riuh memecah pagi kala bu marsinah dan bu mariyem bertukar tawa untuk mencari kata mutiara yang paling indah untuk niken sang anak yang bekerja di kota.

Bu mariyem membuka smartphone nya dan membuka halaman berisi ucapan ulang tahun untuk anak. Berikut ini adalah apa yang dilihat oleh bu marsinah.

Kumpulan Ucapan Ulang Tahun Untuk Anak

Selamat ulang tahun nak, semoga tahun ini kamu tambah rajin belajar, jadi juara kelas dan berhasil menjadi juara olimpiade matematika. Ibu doakan selalu agar cita-cita adinda berhasil dicapai dengan lancar. Bu marsinah berpikir, ucapan ulang tahun seperti ini cocok untuk anaknya kalau anaknya masih sekolah.

Selamat ulang tahun sayang, tahun ini kamu sudah berusia 18 tahun. Jadilah anak yang bertanggung jawab, berbakti pada orang tua dan jangan lupa sholatnya dijaga agar tidak lupa pada tuhannya. Dalam hati bu marsinah berpikir apakah nanti anaknya tidak tertawa jika ia mengirimkan ucapan ulang tahun seperti ini.

Selamat ulang tahun adinda, tahun ini mama belum bisa pulang karena tidak boleh mudik sama pemerintah. Adinda jangan nakal ya sama opa, nanti hadiah ulang tahunnya mama kirim. Jangan lupa belajar juga biar nanti kalo sekolah sudah masuk nggak kaget. Bu marsinah mengernyitkan dahinya, justru tahun ini yang tidak bisa pulang adalah anaknya.

Dalamnya lautan tak bisa melukiskan dalamnya cinta mama kepada adinda, luasnya alam semesta tak bisa mewakili luasnya kasih sayang mama kepada adinda. Selamat ulang tahun yang ke 15 sayangku, semoga adinda menjadi pribadi yang semakin bik, dimudahkan sekolahnya, dan dijernihkan pikirannya. Bu marsinah tersedak menahan tawa melihat ucapan ulang tahun ini, sepertinya niken suka dengan kata seperti ini.

Baca juga: Ucapan Ulang Tahun Untuk Sahabat Yang Bikin Ngakak

Selamat ulang tahun sayang semoga tahun ini mendapat prestasi di sekolah yang paling tinggi. Mama doakan agar kamu selalu dimudahkan dalam pelajaran agar tidak tertinggal dari teman-teman yang lain. Semoga bisa masuk perguruan tinggi yang diinginkan. Bu marsinah kembali tersedak menahan tawa melihat kata-kata ini, jangankan untuk kuliah bahkan sma saja niken tidak tamat.

Selamat ulang tahun sayangku, selamat bertambah usia. Semoga tambah dewasa, tambah cantik, dan tambah disukai banyak orang. Tersirat senyum di wajah bu marsinah melihat kata-kata ini, ucapan ulang tahun ini terasa ringan dan cocok untuk profesi anaknya.

Selamat ulang tahun, selamat bertambah tua, semoga bisa menjadi anak yang soleh dan berbakti kepada orang tua sepanjang masa. Semoga dimudahkan sekolahnya, agar kelak bisa menjadi generasi yang berguna untuk nusa dan bangsa. Bu marsinah tersenyum kecut membaca ucapan ulang tahun ini, entah apa yang tersirat di hatinya.

Selamat ulang tahun anak mama tersayang semoga ditahun ini semua keinginannya bisa terwujud. Bisa masuk perguruan tinggi idola, dan bisa lulus dengan prestasi yang maksimal. Mata bu marsinah memerah, seakan ia hendak meninju layar ponsel milik bu mariyem melihat kata-kata ucapan ulang tahun ini.

Happy birthday sweetheart, hope this year everything comes clear for you. And I wish you the best year ever. Love from your mom. Bu marsinah mencoba membaca kalimat ucapan ulang tahun tersebut dengan tatapan kosong. Entah apa yang ia pikirkan atau bahkan ia tidak tahu harus berpikir apa.

Selamat ulang tahun anakku, doa dari ibumu supaya kamu menjadi insan yang soleh, bertaqwa, dan taat dalam menjalankan aturan tuhan. Jangan sampai lupa kepada yang memberikan kehidupan, semakin tua semakin dekatkanlah diri kepada tuhan. Serentak bu marsinah dan bu mariyem terkikik menahan tawa melihat kalimat ucapan ulang tahun ini, seakan mereka berdua memikirkan hal yang sama.

Barakallah fii umrik sayangku, umi doakan semoga allah selalu melapangkan jalan yang ditempuh adinda. Jangan pernah tinggalkan sholat nak, jadilah anak yang berbakti pada orang tua dan selalu taat agama. Gelak tawa pecah dari mulut bu marsinah seraya menunjukkan kalimat ucapan ulang tahun ini kepada bu mariyem. Bu mariyem pun reflek tak mampu menahan tawa khas ibu-ibu komplek.

Selamat ulang tahun sayangku, semoga tambah dewasa, makin bertanggung jawab. Tak lupa dengan orang tua dan jaga diri baik-baik di rantau sana nak. Dalam tawa bu marsinah, hati kecilnya membisu melihat ucapan ulang tahun ini. Sambil mulutnya masih tertawa dan berkomat kamit menggosipkan tetangga.

Selamat ulang tahun sayangku semoga dilancarkan rejekinya, dimudahkan dalam berbagai urusan. Jangan lupakan orang tua kalau sudah sukses. Semoga di usia yang bertambah dewasa ini selalu disertai dengan kebijaksanaan dalam mengambil keputusan. Sedikit terenyuh hati dari bu marsinah namun segera ia mengernyitkan dahinya dan tersenyum kecut.

Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang luput dari salah, di usia yang telah bertambah ini semoga semakin bijaksana dan semakin deiberi kemudahan dalam hidup oleh tuhan. Bu marsinah tak melanjutkan kalimat ucapan ulang tahun yang satu ini dan segera mengalihkan pandangannya pada kalimat berikutnya.

Selamat ulang tahun sayangku, mama doakan semoga di ulang tahun yang ke 15 ini adinda selalu diberikan kesehatan. Kelancaran dalam mengerjakan segala sesuatu dan tak lupa dimudahkan rejekinya oleh tuhan. Agar segala sesuatu yang dilakukan selalu bermanfaat tak hanya untuk diri sendiri namun juga untuk orang banyak. Hati bu marsinah sekali lagi menahan emosi melihat kalimat ucapan ulang tahun ini, entah apa yang ada dalam pikirannya.

Merasa sudah lelah hati dan lelah mata, bu marsinah kembali menyodorkan ponsel milik bu mariyem. Ia sudah merasa puas dengan berbagai kalimat ucapan ulang tahun untuk anak yang ia baca di internet. Hati dan perasaan bu marsinah bercampur aduk namun mimik wajahnya tetap ceria menyembunyikan sesuatu.

Bu marsinah memutuskan untuk tidak mengirimkan kalimat ucapan ulang tahun untuk anak tahun ini. Entah apa yang ada di benaknya tak ada yang tahu. Ia memutuskan untuk melanjutkan menggosipi tetangga saja bersama dengan bu mariyem dan dalam sekejap pikirannya kepada anaknya yang nun jauh disana sirna begitu saja. tamat.

Baca juga: Berikut Ini Ucapan Ulang Tahun untuk Suami yang Romantis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *