Kelebihan Kantong ASI Gabag Untuk Para Busui

Saat hamil, banyak para ibu yang ingin segera melahirkan karena menganggap masa kehamilan sangat  melelahkan. Mual, muntah, pusing, tubuh yang berat dan membengkak, susah tidur di malam hari, sembelit, semuanya tentu pernah dirasakan ibu hamil. Tapi setelah melahirkan, bukan berarti ibu bisa bersantai. Sebab ada tantangan berikutnya yang harus dihadapi yakni masa menyusui. Banyak sekali ibu pemula yang merasa stres ketika menyusui karena jumlah ASI  yang hanya sedikit.

Solusi untuk masalah ini adalah rajin memompa ASI. Jadi meski ibu tidak bekerja dan hanya di rumah saja, memompa ASI tetap perlu dilakukan selama beberapa jam sekali. Lalu bagaimana cara menyimpan ASI yang sudah diperah? Tentu saja dimasukkan ke dalam kantong ASI Gabag kemudian dimasukkan ke dalam freezer khusus. Nah, buat Anda yang belum pernah dengar, sekarang memang sudah ada kantong khusus untuk menyimpan ASI yang steril dan tentunya aman untuk bayi.

kantong ASI GABAG

Mengenal berbagai jenis kantong ASI Gabag dan kelebihannya

Perlu Anda tahu kalau kantong ASI Gabag ini asli buatan Indonesia, lho. Ada beberapa tipe kantong ASI Gabag yang bisa Anda pilih sesuai selera. Yang pertama adalah kantong ASI Gabag untuk newborn atau bayi baru lahir. Untuk kantong ASI satu ini, memiliki kapasitas penyimpanan yang kecil yaitu hanya 100 ml saja. Tapi ukuran ini sudah sangat cukup untuk bayi baru lahir, kok. Untuk seri newborn ini, kantong ASI Gabag memiliki dua warna yakni pink dan biru muda.

Kemudian seri kedua adalah kantong ASI Gabag dengan 5 desain campur dalam 1 pack yang berisi 30 kantong. Motifnya lucu-lucu, ada yang bergambar durian, rendang, dan juga es krim dengan warna-warna cerah. Untuk seri yang ini, bisa digunakan saat bayi menginjak usia beberapa bulan karena kapasitasnya yang lebih besar yakni 120 ml.

Seri berikutnya dari kantong ASI Gabag adalah motif bunga. Kantongnya sengaja didesain menyerupai penyiram bunga, sehingga saat Anda menuangkan ASI dari kantong ke botol akan terlihat seperti sedang menyiram bunga. Untuk seri ini, kapasitasnya lebih besar lagi yakni mencapai 150 ml. Kemudian seri yang terakhir adalah kantong ASI Gabag motif lebah dengan kapasitas paling besar dibanding lainnya yakni 180 ml.

Nah, kantong ASI Gabag sendiri meski asli buatan Indonesia tapi punya banyak kelebihan dibanding yang lokal. Yang pertama, kantong ASI Gabag ini memiliki fitur double zip yang menjadikan udara dari luar tidak bisa masuk dan susu yang berada di dalam juga tidak mudah bocor. Kemudian kantong ASI Gabag dibuat dengan plastik yang tebal dan keras sehingga saat jatuh tidak langsung pecah. Di bagian kanan kiri kantong ASI Gabag ada heat sealed edges yang menjaga susu tidak akan menetes saat kantong ASI Gabag diletakkan secara miring. Selain itu, kantong ASI Gabag juga bisa diletakkan dengan tegak di dalam kulkas dalam kondisi terisi penuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *