Tips Memilih Baju dan Tempat Tidur Bayi yang Benar

Biasanya para orang tua akan mempersiapkan segala sesuatunya yang berkaitan dengan kelahiran, salah satunya adalah baju bayi dan tempat tidur bayi. Karena baju bayi ini sangat penting untuk melindungi bayi dari kedinginan, panas sinar matahari, dan lain sebagainya. Sedangkan tempat tidur bayi berfungsi untuk sebagai tempat tidur yang nyaman dan aman bagi bayi.  Sebelum anda membeli baju bayi dan tempat tidur bayi, alangkah baiknya jika anda mengetahui terlebih dahulu tentang baju dan tempat tidur bayi yang cocok dan aman bagi bayi.

Lalu seperti apa baju dan tempat tidur bayi yang cocok dan aman bagi bayi ibu? Nah, untuk itulah dalam artikel kali ini akan memberikan tips memilih baju dan tempat tidur bayi yang benar sebagai berikut :

  1. Tips Memilih Baju Bayi yang Benar

Berikut tips memilih baju bayi : (1) Pilih baju bayi dengan ukuran besar, hal ini dikarenakan bayi mengalami masa pertumbuhan yang cukup pesat, jika anda memilih baju ukuran kecil maka baju tersebut tidak akan bisa digunakan dalam waktu yang cukup lama. (2) Pilih model yang sederhana, dan jangan memilih model baju yang rumit karena bisa menyusahkan anda ketika akan mengenakannya pada bayi, dan sebaiknya hindari baju yang berkerah karena bisa menyulitkan pergerakan pada bayi anda. (3) Pilih baju bayi dengan bahan katun, karena baju yang berbahan katun ini sangat mudah untuk menyerap keringat, dan bisa membuat tubuh bayi bergerak dengan leluasa.

tips memilih tempat tidur bayi

  1. Tips Memilih Tempat Tidur Bayi yang Benar

Adapun tips memilih tempat tidur bayi yang benar adalah sebagai berikut : (1) Pilih ukuran yang sesuai, dalam hal ini anda harus memilih tempat tidur yang sesuai dengan usia bayi anda, dan sebaiknya jika tinggi tempat tidur bayi anda bisa  disesuaikan dengan usia bayi. Dalam hal ini anda bisa melakukannya dengan cara membuat tempat tidur secara custom. (2) Pilih bahan serta material yang aman, dimana tempat tidur bayi anda harus terbuat dari bahan yang aman serta tidak beracun yang bisa membahayakan bayi.

Dalam hal ini bahan stainless lebih baik dibandingkan dengan besi. Cat tempat tidur bayi juga harus anda perhatikan, pastikan bahwa cat tersebut aman bagi bayi anda karena setiap hari akan selalu berada pada jangkauan bayi. (3) Pastikan kekuatannya,  dalam hal ini tempat tidur bayi anda harus benar-benar kokoh dan kuat sehingga aman bagi bayi anda pada saat digunakan. Karena bagaimanapun, bayi biasanya selalu aktif bergerak, sehingga membutuhkan tempat tidur yang kuat dan kokoh.

Itulah beberapa tips memilih baju dan tempat tidur bayi yang bisa disampaikan, semoga ada manfaatnya terutama bagi anda yang sebentar lagi akan memiliki momongan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *