6 Manfaat Beras Kencur untuk Kesehatan dan Kecantikan

Namabayimu.com – Setiap orang di dunia ini tentunya ingin memiliki tubuh yang sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Sehingga tidak aneh kalau banyak orang yang melakukan berbagai cara untuk mendapatkan tubuh yang sehat ini.

Dari sekian banyak cara tersebut, ada cara yang lebih alami dan aman dilakukan yakni dengan mengonsumsi jamu beras kencur setiap harinya. Lalu apa saja manfaat beras kencur ini? Untuk lebih jelasnya berikut ulasannya.

1. Membantu Memiliki Tubuh Yang Ideal

Manfaat jamu beras kencur yang pertama adalah bisa membantu anda untuk memiliki tubuh yang ideal. Perlu diketahui bahwa jamu beras kencur ini memiliki kandungan zat yang bisa membakar lemak pada tubuh secara efektif sehingga membantu tubuh menjadi langsing dan ideal.

Selain itu, dengan mengonsumsi jamu beras kencur juga bisa mengurangi kadar glukosa darah serta mempertahankannya dengan normal. Maka dari itu, jamu beras kencur ini sangat cocok bagi anda yang sedang menjalani program diet yang sehat.

2. Dapat Mengatasi Kolesterol Jahat

Manfaat jamu beras kencur selanjutnya adalah dapat membasmi kolesterol jahat. Dimana, jamu beras kencur ini dapat memperlancar aliran empedu sehingga membantu penyerapan makanan yang masuk dalam tubuh.

Dengan begitu, kolesterol jahat dalam darah bisa disingkirkan. Hal ini dikarenakan kencur memiliki sintase asam lemak dengan bantuan kandungan flavonoidnya, seperti galanin, kaempferol, dan quercetin sehingga kolesterol dan trigliserida bisa keluar dari tubuh.

3. Kaya Antoksidan Untuk Tubuh

Seperti yang diketahui bahwa jamu beras kencur ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga bisa menangkal radikal bebas pada tubuh.

Selain itu, jamu beras kencur ini juga memiliki kandungan antiinfeksi dan antiinflamasi yang bisa melawan penyakit yang disebabkan oleh infeksi dan radang.

Dalam hal ini, ada senyawa dalam jamu beras kencur yang mampu mencegah lepasnya zat yang merangsang radang atau nyeri.

Bukan hanya itu, tingginya antioksidan pada jamu beras kencur ini juga bisa menjaga tubuh selalu tetap sehat, prima dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca juga: Tips dan Cara Menurunkan Berat Badan dengan Ampuh

4. Atasi Batuk dan Flu

Ketika tenggorokan anda terasa gatal dan batuk terus menerus, anda jangan langsung minum obat batuk kimia, tetapi coba gunakan obat alami seperti jamu beras kencur.

Karena jamu beras kencur ini bisa membantu dalam mengencerkan dahak sehingga tenggorokan pun akan terasa lega.

Selain batuk, jamu beras kencur ini juga dapat meringankan sakit flu. Ini dikarenakan pada jamu beras kencur terdapat kandungan yang memiliki sifat antibakteri yang bisa membunuh virus penyebab batuk dan flu.

5. Dapat Mengurangi Rasa Sakit Perut

Manfaat jamu beras kencur lainnya adalah dapat mengurangi rasa sakit perut. Jadi, saat anda mengalami sakit perut atau mulas yang tidak tertahankan, anda bisa coba mengonsumsi jamu beras kencur ini untuk menjadi obat.

Selain itu, beras kencur ini juga bisa digunakan untuk mengatasi diare karena kencur mengandung serat yang bisa membanti masalah pencernaan.

Bukan hanya itu, beras kencur ini juga dapat meredakan nyero atau kram perut akibat sakit maag.

6. Dapat Membantu Merawat Kulit

Manfaat beras kencur yang terakhir adalah dapat membantu merawat kulit. Selain untuk kesehatan, ternyata jamu beras kencur ini juga memiliki manfaat untuk kecantikan.

Seperti untuk mengatasi jerawat, mencerahkan dan mengencangkan kulit. Selain dikonsumsi secara rutin untuk membantu menyehatkan kulit dari dalam, jamu beras kencur ini bisa dijadikan masker wajah untuk perawatan kulit dari luar tubuh.

Tentunya dengan perawatan kulit yang dilakukan dari dalam maupun luar tubuh ini akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Itulah manfaat beras kencur yang harus kamu ketahui. Semoga artikel ini dapat bermanfaat ya.

Baca juga: Apa Itu Gangguan Bipolar? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *